cleaningbanner
homechemicalcleaning equipmentcleaning servicetrade in cleaning equipmentcontact usaffiliate program cleaning equipment

 

cuci sofa

 

cuci sofa

 

 

cuci sofa

 

 

cuci sofa

 

cuci sofa

 

cuci sofa

 

cuci sofa

 

cuci sofa

 

 

cuci sofa

 

cuci sofa

 

cuci sofa

 

cuci sofa

 

cuci sofa

 

cuci sofa

 

cuci sofa

 

 

cuci sofa

 

cuci sofa

Apa itu Affiliate Marketing?

 

Salah satu model bisnis yang populer di dunia internet marketing atau bisnis di internet adalah affiliate marketing. Seseorang yang baru belajar internet marketing, umumnya disarankan untuk belajar affiliate marketing karena prosesnya lebih mudah dibanding membuat dan menjual produknya sendiri. Anda bisa membaca post 17 Kelebihan Affiliate Marketing jika ingin tahu alasannya. Ok kembali ke topik : Apa itu affiliate marketing ?

Affiliate marketing itu sebenarnya model bisnis yang dari dulu sudah ada, cuma namanya saja yang sekarang tampak canggih, padahal dari dulu aktifitas bisnis seperti ini sudah ada yaitu bisnis makelar atau perantara Bedanya cuma affiliate marketing itu bekerjanya di dunia internet / online sehingga bisa saja disebut makelar online he..he.. Jangan tersingung ya disebut makelar, saya juga affiliate marketer, jadi juga seorang makelar, sama dong

Contoh Kasus Makelar Offline

Contoh makelar offline atau makelar di dunia nyata yang gampang diceritakan adalah di bisnis jasa pernikahan. Semisal salon A adalah penyedia baju pengantin dan make up bagi calon pengantin. Si Wati cocok dengan disain baju pengantin salon A dan memutuskan untuk mengambil paket yang disediakan salon A yaitu baju pengantin dan make-up / rias pengantin. Jika pemilik salon A adalah orang yang pintar jualan (kebanyakan orang salon memang pintar jualan), dia akan menawarkan ke si Wati untuk mengambil sekalian dekorasi panggung pengantin dengan harga yang menurut pemilik salon A adalah murah dan bagus. Tentu saja pesannya harus lewat pemilik salon A agar bisa lebih murah. Ingat kata kuncinya ‘lewat‘. Si Wati setuju untuk memesan dekorasi panggung pengantin lewat pemilik salon A. Belum selesai sampai disini, si pemilik salon A menanyakan kembali ke si Wati, apakah sudah memesan mobil pengantin. Tentu saja biasanya belum, kan masih 3 bulan lagi nikahnya. Jadilah si Wati selain membeli baju pengantin dan paket rias di salon A, juga memesan mobil pengantin dan dekorasi panggung lewat si pemilik salon A. Si pemilik salon A jelas akan menerima komisi dari pemilik jasa dekorasi panggung dan pemilik jasa sewa mobil pengantin. Ini adalah hubungan yang win-win atau menang-memang. Si Wati jadi tidak repot harus mencari jasa dekorasi panggung dan sewa mobil pengantin, dan juga bisa mendapatkannya dengan harga lebih murah. Si pemilik salon A dapat komisi. Si penyedia jasa dekorasi panggung dan jasa penyewaan mobil pengantin juga untung walaupun mereka harus bayar sedikit komisi karena order jadi masuk tanpa harus susah-susah cari. Itulah cara kerja makelar offline.

Cara Kerja Affiliate Marketing / Makelar Online

Nah sekarang bagaimana cara kerja makelar online atau affiliate marketing ? Lihat diagram di bawah ini untuk lebih jelasnya.

affiliate marketing

Secara sederhana bisa dijelaskan tugas utama dari seorang affiliate marketer adalah mengirimkan visitor / pengunjung sebanyak-banyaknya ke website merchant / toko. Saat visitor / pengunjung itu melakukan pembelian atau melakukan suatu transaksi di website merchant, si merchant akan tahu bahwa visitor itu datang dari Anda dan oleh sebab itu Anda akan diberi komisi oleh merchant tersebut. Bagaimana si merchant bisa tahu visitor itu datang dari Anda ?

Ketika seorang visitor yang datang ke website affiliate Anda dan meng-klik sebuah link yang membawanya ke website merchant, pada saat itu sebenarnya ada proses di belakang layar yang terjadi. Sebuah cookie, sebuah istilah teknis, yang sebenarnya adalah sebuah file kecil yang ditaruh di komputer pembeli saat mereka meng-klik link ke website merchant. Cookie ini berguna untuk memberitahu si merchant bahwa visitor / pengunjung tadi datang dari affiliate / makelar yang mana sehingga tidak akan terjadi si merchant salah memberikan komisi ke affiliate lain.

Yah cuma itu saja sebenarnya affiliate marketing. Sederhana bukan ? Ya sangat sederhana, apakah mudah ? Tidak selalu. Anda perlu melakukan kerjanya untuk berhasil di affiliate marketing, sama seperti bisnis apapun. Ingat ini sebuah bisnis, bukan sebuah lotere

Di luar negeri, hampir semua merchant / toko yang menjual produk dan jasa memiliki program affiliate. Dari nama besar seperti : Walmart, Home Depot, eBay, Yahoo, Dell, HP, Sony hingga merchant-merchant kecil yang kemungkinan besar belum pernah Anda dengar namanya. Ada ribuan atau bahkan puluhan ribu merchant yang memiliki program affiliate. Sehingga sebagai seorang affiliate marketer, Anda tidak akan pernah kekurangan produk / jasa yang mau di promosikan. Justru sebaliknya, Anda seringkali akan bingung mau mempromosikan produk / jasa / penawaran yang mana. Waktu setiap orang hanya maksimal 24 jam, Anda harus memilih merchant atau program affiliate yang mana yang mau Anda promosikan.

Untuk mengetahui kelebihan melakukan affiliate marketing dibanding model bisnis yang lain, silakan baca post 17 Kelebihan Affiliate Marketing. Sukses buat Anda!

 

Affiliate marketing adalah satu satu model bisnis atau cara menghasilkan income dari internet yang paling populer. Ini adalah satu satu model bisnis yang saya sarankan untuk Anda lakukan jika Anda belum mempunyai produk yang bagus untuk dijual. Seorang affiliate marketer yang sukses bisa menghasilkan ratusan ribu US dollar per bulannya atau Milyaran Rupiah per bulannya. Jadi jangan remehkan model bisnis yang sederhana ini. Jika Anda belum tahu apa itu affiliate marketing, silakan baca post terdahulu yang berjudul Apa itu Affiliate Marketing ?

Setiap model bisnis ada kelebihan dan kekurangan tetapi affiliate marketing adalah salah satu model bisnis yang bagus. Ada 17 kelebihan atau keunggulan dari melakukan affiliate marketing dibanding usaha konvensional atau model bisnis yang lain. Sumber ide post ini dari Super Affiliate Handbook dari Rosalind Gardner yang merupakan salah satu buku penting yang saya beli dan pelajari di awal karir sebagai affiliate marketer :

  1. Tidak ada biaya produksi - Tingginya biaya untuk mengembangkan dan membuat produk baru umumnya mencegah banyak orang untuk membuat produk sendiri. Dengan affiliate marketing, biaya produksi bukanlah sebuah masalah karena produk sudah dikembangkan dan sudah terbukti - dengan uang merchant.
  2. Biaya awal yang rendah - Dibandingkan dengan membangun sebuah toko di pinggir jalan, menjadi seorang affiliate marketer hanyalah sebuah meja, komputer yang terkoneksi internet dan beberapa software bantu.
  3. Tidak ada biaya atau lisensi - Seorang distributor di dunia nyata seringkali harus membayar biaya lisensi untuk dapat memasarkan produk di area tertentu yang terbatas. Program affiliate berkebalikan, umumnya gratis untuk bergabung dan area yang menjadi target pemasaran tidak terbatas.
  4. Dapat menjual apa saja - Di negara modern dan maju, hampir semua barang dibeli secara online. Di masyarakat negara berkembangpun banyak barang mulai dibeli secara online seperti buku, software, elektronik, CD dan lain-lain. Ada puluhan ribu program affiliate yang bisa Anda pilih untuk dipromosikan.
  5. Tidak membutuhkan pengalaman sales / menjual - Ketika anda memulai affiliate marketing, Anda tidak membutuhkan pengalaman sales. Umumnya merchant menyediakan materi marketing yang bagus yang dapat digunakan di website affiliate yang kita buat.
  6. Tidak perlu ada karyawan - Setiap orang yang pernah membuat bisnis pasti tahu bagaimana rasanya memiliki karyawan. Saya pribadi pernah memulai perusahaan yang memiliki hanya 2-3 karyawan sampai dengan perusahaan yang memiliki lebih dari 50 karyawan. Jika saya bisa memilih, saya ingin memiliki omset perusahaan besar, tanpa ada karyawan, hidup akan terasa lebih menyenangkan Hal itu dimungkinkan dengan bisnis affiliate marketing.
  7. Tidak menanggung biaya pemrosesan order - Untuk memproses order secara online, merchant perlu membayar biaya merchant account, fee pemrosesan kartu kredit, fee bila terjadi kartu kredit fraud / curian, fee refund / pembatalan order dll. Sesuatu yang tidak perlu ditanggung atau dipusingin oleh seorang affiliate marketer.
  8. Tidak perlu ada stok barang - Sebagai seorang affiliate marketer, Anda dapat menjual item besar seperti furniture, barang elektronik tanpa perlu pusing dengan tempat stok barang.
  9. Tidak perlu memproses order - Lupakan masalah yang bisa timbul karena mengumpulkan nama, alamat, kartu kredit dan lain-lain. Merchant yang menghandle semua itu.
  10. Tidak perlu repot melakukan pengiriman - Biaya dan keruwetan untuk menyiapkan dan mengirim produk ke pelanggan di seluruh dunia benar-benar menakutkan saya. Saya pernah di bisnis produksi kaset training pembicara top di Indonesia. Saat order lagi banyak-banyaknya, saya harus lembur-lembur untuk menyiapkan dan mengirim barang ke pemesan walaupun saya sudah ada karyawan untuk membantunya.
  11. Tidak perlu ada Customer Service - Punya pelanggan adalah hal yang bagus, tetapi saat harus menghadapi komplain pelanggan dan kadang-kadang memang ada pelanggan yang benar-benar bawel dan cerewet, Anda akan bersyukur sebagai affiliate marketer karena merchant Anda yang harus menangani semua itu.
  12. Menghasilkan uang ketika anda tidur - Bisnis seperti apa yang memungkinkan Anda terus beroperasi 24 jam selama 365 hari walaupun Anda sedang tidur, pulang ke rumah dan bahkan liburan ?
  13. Pasar seluruh dunia - Internet adalah pasar terbesar di dunia. Anda bisa mendatangkan visitor / pengunjung ke toko online Anda dari seluruh dunia.
  14. Bekerja dari rumah - Bekerja dari rumah seringkali menjadi impian bagi banyak pekerja yang harus menghabiskan waktu lama hanya untuk sampai ke tempat kerja. Orangtua jadi punya waktu yang lebih banyak untuk keluarga saat bekerja dari rumah.
  15. Bekerja darimana saja di dunia - Ini adalah salah satu alasan utama saya melakukan affiliate marketing. Saya ingin travelling ke manca negara dan seluruh indonesia dan tetap bisa memonitor bisnis saya dengan sebuah laptop yang terkoneksi internet.
  16. Resiko kecil - Jika Anda tidak berhasil mendapat income dari produk yang Anda promosikan, buang saja, ganti denga produk lain dengan mengganti link di website Anda. Cuma itu saja. Tidak ada kontrak / komitmen yang mengharuskan Anda menjual produk tertentu.
  17. Potensi penghasilan yang besar - potensi income yang Anda hasilkan tergantung kerja keras Anda dan impian Anda. Seperti yang saya bilang di awal, ada affiliate marketer yang menghasilkan ratusan ribu US dollar atau Milyaran rupiah per bulan, bukan per tahun. Tetapi ada juga affiliate marketer yang puas dengan hasilkan sepuluh juta rupiah per bulannya. Itu pilihan Anda sendiri.

sumber http://belajarbisnisinternet.com

 

 

free advertise your cleaning machine product
online internet learning center for cleaning service owner
beauty salon learning center for cleaning service owner side bussines
cleaning service specialist for home , office and apartement ;

 

 

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Copyright 2009 www.alatcleaning.com

contact us l about us l term and condition 1 privacy Policy